Senin, 12 November 2018

31 ASN LLDIKTI Wilayah X Ikuti Workshop Pembuatan Materi Publikasi di Kota Padang

Keseriusan LLDIKTI Wilayah X terhadap publikasi

Pelaksanaan Workhsop Pembuatan Materi Publikasi LLDIKTI WILAYAH X
Pelakasaan Workshop Pembuatan Materi Publikasi
LLDIKTI Wilayah x
Keseriusan Lembaga Layanan Dikti Wilayah X terhadat publikasi dimulai dengan mengadakan workshop Pembuatan Materi Publikasi yang diikuti oleh 31 Peserta terdiri dari Pejabata Struktural dan perwakilan staff di setiap Subbagian. 
Sekretaris Lembaga Yandri, SH, MH dalam pembukaan menyampaikan Workhshop pembuatan materi publikasi sangat pentin untuk dikuasasi oleh ASN di lingkungan instansi kita.

Sesuai dengan amanat UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi bahwa informasi “merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional”

Materi yang disampaikan 

Materi yang disampaikan oleh 5 pemateri dari berbagai ahli dibidangnya memaparkan materi sebagai berikut :
  1. Badan publik dan keterbukaan informasi ,Manajemen informasi, Pemetaan materi publikasi (disampaikan oleh Dr. Emeraldy Chatra, M.Ikom , Dari Universitas Andalas).
  2. Dasar dasar jurnalistik, Teknik wawanca dan penulisan siaran pers (disampaikan oleh Ikhwan Wahyudi , dari Antara).
  3. Produk jurnalistik, Teknik penulisan berita dan artikel ( Benny Okva , dari Haluan).
  4. Nilai berita dan kode etik jurnalistik,Hubungan media ( Sukri Umar, dari Padang Ekspres).

Pelakasaan kegiatan



Peserta yang mengikuti kegiatan sangat antusias dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari peserta sampai detik detik jadwal pemateri selesai. Kemudian bahasan yang dibahas oleh pemateri dikemas sangat baik sehingga peserta memiliki gambaran untuk bisa diaplikasikan di instansi tersebut. 

Setelah mengikuti workshop tersebut peserta sudah mulai memahami langkah langkah apa saja yang harus dilakukan oleh peserta baik bersifat intansi atau pribadi untuk memberikan informasi terbaik menurut arahan dari pemateri. (Team Sistem Informasi LLDIKTI Wilyah X).(H.I)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar